Minggu, 30 Juli 2017

Ukuran Lapangan Futsal Indoor dan Outdoor

Ukuran Lapangan Futsal, Ukuran Lapangan Futsal Indoor, Ukuran Lapangan Futsal Biasa, Ukuran Lapangan Futsal Mini, Ukuran Lapangan Futsal Outdoor, Ukuran Lapangan Futsal Terkecil, Ukuran Lapangan Futsal Minimal, Harga Karpet Lapangan Futsal, Biaya Pembuatan Lapangan Futsal MAU TAU LEBIH JELAS Berapakah Ukuran Lapangan Futsal, Ukuran Lapangan Futsal Indoor, Ukuran Lapangan Futsal Biasa, Ukuran Lapangan Futsal Mini, Ukuran Lapangan Futsal Outdoor, Ukuran Lapangan Futsal Terkecil, Ukuran Lapangan Futsal Minimal, Harga Karpet Lapangan Futsal, Biaya Pembuatan Lapangan Futsal

Lapangan futsal di indonesia sekarang ini kebanyakan menggunakan rumput sintetis yang merupakan trend tahun sebelumnya dan tahun ini yang sedang mewabah baik di mancanegara maupun indonesia. Keuntungan menggunakan rumput sintetis futsal dapat mempengaruhi biaya maintenance lebih rendah bila dibandingkan dengan menggunakan rumput biasa karena jika rusak bisa langsung diperbaiki. 

Permukaan rumput futsal sintetis yang mendekati sempurna akan mempengaruhi kualitas pertandingan. Rumput ini memiliki sifat shock absorber dan lapangan juga jadi lebih menarik karena warna rumput bisa disesuaikan serta sepanjang hari ataupun bulan atau bahkan tahun lapangan akan tetap hijau.

Dan inilah alasan mengapa kebanyakan para pembisnis sewa lapangan futsal memilih rumput sintetis sebagai tema lapangan utamanya, yaitu :


  • Lebih mudah perawatannya
  • Pilihan yang variatif
  • Harga terjangkau
  • Mudah diaplikasiskan

Beberapa penjelasan mengenai biaya untuk pembuatan lapangan futsal dengan rumput sintetis, diantaranya ialah :

  1. Ukuran rata2 P x L = 16 X 26 m = 416m2 atau lebih kecil dan lebih besar



Inilah contoh ukuran lapangan futsal yang sudah memenuhi standar nasional dan internasional. Disesuaikan dengan luas lahan yang kita miliki, tentu dengan mempertimbangkan faktor standar yang telah ditetapkan. Biaya untuk membuat lapangan futsal ini juga tergantung pada bahan yang hendak kita pilih. Seperti di luar tanah dan gedung biayanya cukup murah kalau misalkan kita menggunakan lantai semen / peluran itu berkisar dibawah 100 juta. Ini semua tergantung pada selera masing-masing.

Kita bisa membuat hal itu menjadi murah atau mahal. Termasuk lokasi posisi kita ada di mana. Bahan dan hal-hal yang perlu disiapkan untuk membuat lapangan futsal :


  • Lokasi atau tanah
  • Bangunan indoor terdiri dari kamar ganti, kamar mandi toilet dsb.
  • Lantai : semen, karpet, rumput sintetis, parkit kayu & interlock
  • Jaring : yang digunakan untuk pagar sekeliling lapangan
  • Kawat baja : yang digunakan sebagai tiang pada jaring gawang
  • Cat putih untuk membuat garis pembatas lapangan dan lingkar lapangan.
  • Spon / busa digunakan kalau lapangan dekat dengan tembok untuk mengindari cedera pemain.
  • Dan yang mungkin paling penting adalah surat izin usaha atas kegiatan yang akan kita jalankan.

Itulah sejumlah contoh kecil untuk Anda jika menginginkan bisnis lapangan futsal dengan rumput sintetis indoor ataupun outdoor. Silahkan menghubungi Kontraktor Lapangan Futsal di 0852 1722 3280 untuk memahami lebih lengkap lagi seputar hal-hal yang berkaitan dengan pembuatan lapangan futsal rumput sintetis.

Related Posts

Ukuran Lapangan Futsal Indoor dan Outdoor
4/ 5
Oleh